Senin, 02 Desember 2013

cincin dari risleting


   Aku penasaran dengan cincin yang cantik ini, kayak obat nyamuk, jadi aku mencoba membuatnya dengan versiku sendiri.
Pic : CissHandmade
   siapkan bahan yang dibutuhkan, yaitu:
- gunting yang tajam
- risleting kira-kira panjangnya 14 inchi, lebih bagus risleting jeans.
- flanel untuk menempelkan cincin dengan gulungan risleting.
- cincin (terserah dari bahan apa aja)
- lem tembak

   Pertama-tama gulung risleting dengan ukuran diameter yang diinginkan sambil terus dilem (agak susah sih), kalau aku sekitar 2,5 cm. Karena saya pakai risleting hiasan yang biasa jadi gantungan kunci dan kalau risletinya di buka bisa jadi kalung, bukan risleting jeans, jadi saya tinggal menggulungnya, nggak perlu menggunting bagian bahan/kain yang di tepi risletingnya.
Kalau udah cukup, gunting.

  Lalu lem ujungnya sebagai penyelesaian agar kuat. Pada tahap ini kalau lemnya kurang rapi atau terlalu belepotan hasilnya nggak bagus, jadi harus hati-hati.

   Setelah itu, tempelkan hiasan obat nyamuk ini pada flanel yang sudah digunting lingkaran. Kalau udah lengket, rapikan tepi flanelnya biar rapi.

   Sediakan cincin dan tempelkan obat nyamuknya. Untuk ke praktisan saya but aja cincinnya dari risleting yang sama.

   Tempelkan obat nyamuk ke cincin, lem supaya kuat dan tempelkan flanel berbentuk persegi panjang kecil dan tempelkan untuk menyatukan cincinnya agar makin kuat dan tak mudah lepas.

   Selesai!!!
Tips: pastikan ukuran cincin muat dengan jari!

Terimakasih sudah membaca tutorial saya, maaf kalau tutorial saya masih banyak salah dan kurang, mohon kritik dan saran yang membangun. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar