Kamis, 17 Januari 2019

Nggak bisa move on

Assalammu'alaikum semuanya. Apa kabar? Sehat? Mudah-mudahan kita semua sehat selalu, baik jasmani maupun rohani.

Ngomong-ngomong sehat, Amel mau tanya. Apakah sulit move on termasuk penyakit? Sakit dalam pikiran dan perasaan gitu?

Hehehe jangan salah ya. Move on yang Amel maksud sama sekali bukan move on dari mantan pacar. IT'S A BIG NO!
Bukan! Tapi nggak bisa move on dari masa lalu.

Aku tuh selalu terpaku ke masa lalu di mana ada banyak (banget!) penyesalan yang kulakukan.

Mulai dari masa SD, SMP, SMA dan pasca SMA.
Semua itu menghantuiku dan menggangguku.👻

Kadang rasanya aku antara pingin balik ke masa lalu dan nggak. :(

Aku berusaha mengenyahkan pikiran seperti ini. Tapi rasanya sulit.
Karena aku tahu kalau terus terpaku ke masa lalu nggak bakal maju-maju. Sungguh hal yang mubazir dan sia-sia.
I'm feeling very unhappy right now :'(

Ada banyak hal yang kuingat dan kulakukan jika aku teringat pada masa lalu, teringat pada penyesalan yang udah nggak bisa (mustahil) aku perbaiki:

1. Keep moving forward (terus melangkah maju)
2. Abaikan masa lalu, karena sia-sia aja memikirkannya terus.
3. Sibukkan diri biar nggak teringat masa lalu. Nah yang ini sering banget kulakukan.
4. Lakukan/kerjakan hal yang disukai (supaya masa lalu itu bisa enyah)
5. Dan yang terpenting selalu ingat bahwa waktu adalah komoditi penting yang terlalu berharga untuk di sia-siakan. Terlalu mubazir kalo buat mengingat masa lalu. Karena waktu lebih berharga dari emas dan permata.

Semoga kalian semua para pembaca blogku bisa belajar dari hal ini dan mengambil hikmahnya.

Mudah-mudahan nggak ada lagi orang yang 'sulit move on' kayak saya 😂.
Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar